Dakar 2017
Roboforex is an official sponsor
of "Starikovich-Heskes Team"
at the Dakar 2017
Home / Untuk Klien / Verifikasi
Ajukan sebuah pertanyaan
Tidak menemukan informasi yang anda butuhkan? ajukan pertanyaan anda dan mendapatkan jawaban secara online!
Masuk Chatting




Verifikasi

Verifikasi adalah suatu dokumen pengonfirmasi informasi pribadi klien dan suatu bagian utama dari prosedur pendaftaran akun trading di RoboForex. Prosedur verifikasi memerlukan waktu hingga 2 hari kerja.

Untuk melengkapo prosedur verifikasi, Anda harus mengonfirmasi identitas (verifikasi paspor) dan alamat atau tempat tinggal terkini (verifikasi alamat).

Verifikasi kartu bank dan nomor telepon tidak wajib untuk permulaan aktivitas trading, tapi mungkin diperlukan untuk operasional akun RoboForex.

Informasi berguna tentang semua jenis verifikasi

Verifikasi paspor

Dokumen

  • Paspor internasional
    (dua halaman awal dengan foto)

Jika Anda tidak mempunyai paspor internasional:

  • Paspor nasional
    (dua halaman awal dengan foto)
  • Kartu identitas
  • Izin tempat tinggal

Persyaratan

1. Anda harus memberikan informasi pribadi Anda dan melampirkan sebuah salinan digital dokumen pada formulir khusus dari Area anggota Anda.

2. Dokumen dapat direkam melalui:

  • Pemindai
  • Kamera foto
  • Kamera web
  • Ponsel

3. Nama lengkap, foto, tanggal lahir, nomor seri dokumen dan otoritas penerbit, tanggal penerbitan, dan jangka waktu berlakunya dokumen harus terlihat secara jelas dan mudah dibaca pada gambar.

4. Kami tidak menerima dokumen jika kedaluwarsa kurang dari tiga bulan setelah tanggal pengiriman.  

5. Hingga 5 file gambar dokumen dapat dilampirkan pada formulir pengajuan verifikasi.

6. Berikut adalah format file yang didukung – bmp, gif, jpg, jpeg, pdf, png, ukurannya hingga 4.096 Kb.

7. Hanya gambar dokumen berwarna yang diterima.

8. Gambar dokumen yang disunting dengan penyunting grafis tidak diterima.

9. Bila perlu untuk menambahkan beberapa simbol grafis ekstra (contohnya, "Untuk RoboForex"), ini bisa dilakukan pada bagian kertas yang terpisah dengan menempatkan bagian kertas di dekat dokumen ketika menyalinnya (semua informasi pada dokumen harus terlihat dengan jelas).


Petunjuk

Cara lulus verifikasi menggunakan ponsel tanpa mengisi formulir di Area Anggota

Cara mengambil gambar secara benar menggunakan kamera web

Lulus verifikasi paspor

Harap ingat bahwa Perusahaan berhak menolak layanannya kepada Anda jika Anda menyediakan informasi yang menyesatkan (ayat 2.3 dari perjanjian Klien).

Verifikasi kartu bank Tutup Verifikasi alamat

Verifikasi alamat

Dokumen

Untuk menegaskan tempat tinggal atau alamat aktual, Anda dapat menyediakan SALAH SATU DOKUMEN yang terdaftar di bawah ini, jika tidak lebih lama dari 6 bulan (daftar pengecualian dapat ditemukan dalam ayat 4 dari persyaratan):

Real estat: Akta properti, sertifikat pinjaman gadai, nota penjualan, hipotek, perjanjian sewa.

Prasarana umum: tagihan listrik, tagihan pasokan air, tagihan telepon, tagihan gas, tagihan layanan keamanan, surat/pemberitahuan dari Perusahaan Pengelola dan pihak berwenang Perumahan dan Prasarana Umum lainnya.

Anda juga dapat menyediakan tagihan prasarana yang dialamatkan ke pasangan Anda, namun dalam hal ini, Anda juga harus menyediakan akta nikah.

Dokumen-dokumen tersebut dalam format yang disetujui pemerintah

Layanan perbankan: laporan rekening bank atau pembayaran yang sah (kartu kredit atau debit).


Persyaratan

1. Anda harus memberikan informasi pribadi Anda dan melampirkan sebuah salinan digital dokumen pada formulir khusus dari Area anggota Anda.

2. Dokumen dapat direkam melalui:

  • Pemindai
  • Kamera foto
  • Kamera web
  • Ponsel

3. Nama lengkap, tempat tinggal atau alamat aktual Anda, dan tanggal saat dokumen dikompilasi menjadi foto harus terlihat dengan jelas dan mudah dibaca pada gambar.

4. Dokumen tidak boleh lebih lama dari 6 bulan. Pengecualian bagi klien RoboForex Ltd: perjanjian sewa yang aktif, SIM (jika memuat alamat), pendaftaran.

5. Dokumen penegas harus disertifikasi oleh tanda tangan dan stempel pihak berwenang yang menerbitkannya (kode bilah memadai untuk tagihan layanan perumahan dan prasarana umum), atau ditulis/dicetak di kop surat.

6. Hingga 2 file dengan gambar dokumen dapat dilampirkan pada formulir pengajuan verifikasi.

7. Berikut adalah format file yang didukung – bmp, gif, jpg, jpeg, pdf, png, ukurannya hingga 4.096 Kb.

8. Dokumen yang diberikan untuk verifikasi alamat masih berlaku selama satu tahun atau hingga tanggal kedaluwarsanya, jika ada.

9. Hanya gambar dokumen berwarna yang diterima.

10. Gambar dokumen yang disunting dengan penyunting grafis tidak diterima.

11. Bila perlu untuk menambahkan beberapa simbol grafis ekstra (contohnya, "Untuk RoboForex"), ini bisa dilakukan pada bagian kertas yang terpisah dengan menempatkan bagian kertas di dekat dokumen ketika menyalinnya (semua informasi pada dokumen harus terlihat dengan jelas).


Petunjuk

Cara lulus verifikasi menggunakan ponsel tanpa mengisi formulir di Area Anggota

Cara mengambil gambar secara benar menggunakan kamera web

Lulus verifikasi alamat

Harap ingat bahwa Perusahaan berhak menolak layanannya kepada Anda jika Anda menyediakan informasi yang menyesatkan (ayat 2.3 dari perjanjian Klien).

Verifikasi paspor Tutup Verifikasi SMS

Verifikasi SMS

Untuk apakah verifikasi alamat itu?

Verifikasi alamat adalah suatu penegas nomor ponsel Anda. Berkat verifikasi SMS, Anda akan dapat mengaktifkan salah satu atau beberapa layanan untuk membantu Anda meningkatkan informasi pribadi dan dana di Area Anggota Anda.


Layanan

Perhatian! Ketiga layanan tersebut sepenuhnya gratis bagi klien RoboForex.

  1. Mengirim kode konfirmasi SMS untuk transfer atau penarikan dana.
  2. Mengirim SMS tentang otorisasi di Area Anggota Anda.
  3. Konfirmasi otorisasi di Area Anggota Anda menggunakan kode yang dikirim dalam SMS.

Anda dapat membaca lebih banyak tentang layanan ini di laman "Dua langkah otentikasi" dari situs web kami.


Petunjuk

  1. Masuk ke "Area Anggota" RoboForex Anda dan pilih laman "Verifikasi SMS" dari bagian "Profil".

  2. Masukkan nomor ponsel Anda dalam format internasional dan klik "Konfirmasi".

  3. Kode konfirmasi akan dikirimkan ke nomor Anda. Masukkan kode konfirmasi yang Anda terima dan klik "Konfirmasi".

  4. Setelah lulus verifikasi SMS, Anda akan mempunyai kesempatan untuk mengaktifkan salah satu atau beberapa layanan SMS. Klik layanan yang Anda minati dan klik "Konfirmasi".

  5. Kode konfirmasi akan dikirimkan ke nomor Anda. Masukkan kode konfirmasi yang Anda terima dalam kolom yang diperlukan dan klik "Konfirmasi."

Setelah menyelesaikan semua tindakan yang diperlukan, layanan SMS pilihan Anda akan diaktifkan.

Lulus verifikasi SMS

Verifkasi alamat Tutup Verifikasi kartu bank

Verifikasi kartu bank

Untuk apakah verifikasi kartu bank?

Jika Anda ingin menarik dana dari rekening Anda ke kartu bank, Anda mungkin harus memverifikasinya. Langkah keamanan ini diberikan untuk menyediakan keamanan dana tambahan di akun trading Anda dan mencegah kemungkinan penipuan.

Verifikasi kartu bank bukan prosedur wajib, tapi dapat diminta oleh depatemen Pembayaran Perusahaan ketika Anda menarik dana. Untuk menghemat waktu di masa mendatang, kami menyarankan Anda untuk memverifikasi kartu bank terlebih dulu.


Bagaimana cara lulus verifikasi kartu bank?

Prosedur verifikasi ini sangat sederhana. Anda harus mengunggah gambar depan dan belakang kartu Anda pada formulir khusus pada Area Anggota Anda.

1. Dokumen dapat direkam dengan menggunakan:

  • Pemindai
  • Kamera foto
  • Kamera web
  • Ponsel

2. Pada bagian depan kartu, sembunyikan semua angka nomor identifikasi kartu di antara enam angka pertama dan empat angka terakhir.

Contoh:

3. Di belakang kartu, sembunyikan kode CVV/CVC.

Contoh:

Lulus verifikasi kartu bank

Verifikasi SMS Tutup Verifikasi paspor

Pertanyaan yang sering diajukan

Dapatkah saya lulus verifikasi menggunakan dokumen yang tidak termuat dalam daftar?

Ya, bisa. Akan tetapi, dalam hal ini, Anda harus menjadi warga negara salah satu negara di mana Perusahaan menyediakan ketentuan khusus dari prosedur verifikasi. Daftar negara ini dapat ditemukan di bawah:

Verifikasi paspor

India: Kartu Aadhar, Kartu Pan, Kartu pemungutan suara, SIM.

Meksiko: Kartu pemungutan suara.

Arab Saudi: Izin tempat tinggal.

Sri Lanka: SIM (jika tidak ada paspor dalam bahasa Inggris).

Australia: SIM + laporan rekening yang tidak lebih lama dari 6 bulan (jika tidak ada paspor atau kartu identitas).

Nigeria: Kartu pemungutan suara + Nomor Pengenal Nasional (jika tidak ada paspor atau kartu identitas).

Verifikasi alamat

China: SIM, kartu identitas (muka dan belakang kartu).

Brunei, Indonesia, Malaysia: SIM, kartu identitas.

Berapa lama waku yang diperlukan untuk memroses pengajuan verifikasi?

Pengajuan untuk semua jenis verifikasi (kecuali SMS) dapat diproses hingga 2 hari kerja. Waktu tanggapan aktual tergantung pada jumlah total pengajuan yang diterima.

Kami melakukan yang terbaik untuk membuat prosedur pemrosesan secepat mungkin. Biasanya, dokumen Anda akan diverifikasi pada hari yang sama saat Anda mengirimnya.

Apa yang saya lakukan jika saya tidak punya satu pun dokumen untuk verifikasi alamat dari daftar tersebut?

Jika tidak mempunyai dokumen yang diperlukan, Anda dapat mengurus beberapa dari dokumen tersebut dengan cepat. Misalnya, laporan rekening bank Anda.

Selain itu, kami menyarankan Anda untuk membaca daftar dokumen dengan lebih saksama karena Anda mungkin melewatkan dokumen yang Anda miliki.

Jika masalah masih belum terselesaikan, hubungi Dukungan Langsung Perusahaan.

Saya ingin membuka akun korporat. Apakah saya harus lulus verifikasi?

Terdapat prosedur khusus dalam pembukaan dan verifikasi untuk akun korporat di Perusahaan kami. Informasi mengenai prosedur tersebut dapat ditemukan di situs web kami.

Pengajuan verifikasi saya diproses lebih dari dua hari. Mengapa?

Mungkin terjadi masalah ketika Anda mengirimkan pengajuan verifikasi tersebut, file dengan gambar dokumen diunggah secara tidak tepat (contohnya, format atau ukuran file tidak benar). Akibatnya, para spesialis Perusahaan belum menerimanya.

Periksa formulir pengiriman dokumen sekali lagi: jika status pengajuan Anda (di bagian atas) belum berubah ke "Verifikasi tertunda", cobalah kirimkan sekali lagi.

Juga. Pengajuan verifikasi mungkin ditolak melalui E-mail. Periksa kotak surat Anda, termasuk folder "Spam".

Jika masalah masih belum terselesaikan, hubungi Dukungan Langsung Perusahaan.

Mungkinkah mengirimkan dokumen tanpa mengisi formulir di Area Anggota?

Ya, hal tersebut memungkinkan untuk verifikasi alamat dan paspor. Informasi terinci tentang cara mengirimkan dokumen tanpa mengisi formulir di Area Anggota dapat ditemukan pada petunjuk dari kami.

Informasi yang diminta disimpan secara aman, tidak ditransfer kepada pihak ketiga, dan tidak digunakan untuk menentang Anda. Konfirmasi identitas Anda diminta hanya untuk memenuhi persyaratan dari pihak berwenang yang mengatura dan mengendalikan aktivitas bisnis kami.